Susah Cari Server Proxy Gratisan? Pake HotspotShield Aja!!!

Udah tau kan Proxy itu buat apa? Kalo belum coba baca di wikipedia atau klik disini.

Paling seringnya sih proxy ini digunakan untuk bypass situs-situs yang di blok oleh server gateway. Tapi selain itu proxy ini juga berguna buat mengamankan transfer data dari jaringan pribadi ke jaringan publik.

Nah kebetulan sekarang ini, di kampus saya ada fasilitas hotspot gratis, tapi untuk situs facebook.com di blok. Makanya saya coba akalin pake cara proxy ini. Cuman yang menjadi masalah untuk mendapatkan server proxy yang gratisan lumayan susah. Meskipun list server proxy ada ratusan, tapi yang bisa dipake cuman beberapa. Itu juga lemotnya minta ampun. Belum lagi, terkadang proxy server tersebut bisa dipakai hari ini tapi besok sudah ga lagi. Jadi koneksinya tidak fixed.

Setelah nanya-nanya ke om Google (untungnya om ga pernah ngeluh tiap kali ditanyain), masuk forum sini forum situ, akhirnya dapet HotspotShield ini. Meski koneksi jadi lebih lambat sekitar 80%, tapi koneksinya lebih stabil. Trus di bagian atas browser muncul iklan dari iklan HotspotShield (namanya juga gratisan, biasanya ini diakalin buat dapat income). Tapi selebihnya bisa dipakai seperti biasa.


Udah ah cuap-cuap nya. Download aja langsung HotspotShieldnya di link di bawah ini.



Oh iya HotspotShield ini bisa berjalan di operating system dibawah ini:
  • Windows 7
  • Windows XP
  • Windows 2000
  • Windows Vista
  • Mac OS X (10.4 Tiger)
  • Mac OS X (10.5 Leopard)
  • Mac OS X (10.6 Snow Leopard)

Untuk menggunakannya, setelah di install dan programnya dijalankan, akan muncul tray icon HotspotShield di sebelah jam. Tinggal di klik kemudian pilih Connect/ON untuk menggunakan fitur proxy nya. Jika sudah tidak dibutuhkan lagi tinggal pilih Disconnect/OFF. Usahakan HotspotShield ini digunakan hanya pada saat ingin mengakses situs yang di blok saja. Jika tidak, matikan saja, agar HotspotShield tidak memperlambat koneksi internet.

###YOOS###


Related Posts



0 comments:

Post a Comment