Tab Yang Ada Di Blog Yoos Adalah Hasil Copas???

Yang pernah request tab di blog ini wajib comment. Kalo ngga, berdosa. Kalo udah berdosa masuk neraka. Awas aja kalo ngga. Hehehe...

Bingung mau mulai dari mana. Dari tadi ngetik 2 baris di hapus lagi, ngetik lagi dihapus lagi.

Mulai dari pertanyaan ini aja deh... Kalian pernah ga dituduh mencuri sama pencuri? Atau yang paling sering nih waktu kecil, dituduh bohong sama si pembohong (sering denger anak kecil ngadu "Ma, Kaka bohong!" "Ngga Ma, Dede tuh yang bohong"). Atau yang paling deket deh, dituduh nyontek sama yang nyontek PR kalian. Rasanya kayak gimana?

Nah pas sahur tadi yoos dapet email pemberitahuan comment di posting request. Dalam hati yoos "Tumben ada yang request subuh2. Biasanya kalo subuh yang comment blogger." Pas yoos liat commentnya, eh ternyata beneran dari blogger. Isi commentnya...


Pvck You said...
woy.. penipu lu..
klo lo hapus koment ini berarti lo banci pecundang..
jangan asal ambil tab orang dunk..
taek lo..
8/05/2011 2:47 AM


yos kontoI said...
copas lo taek..
anjenk lo..
maen ambil tab punya orang za..
8/05/2011 2:50 AM


Pertama kali baca ini, ekspresi wajah yoos tetap senyum, tapi dalam hati??? Aaarrgghhh..... Kebetulan habis baca comment ini udah imsak, udah hampir adzan. Buat nenangin hati yoos sholat subuh dulu tadi. Baru deh nulis postingan ini.

Biar jelas yoos kasih tau kronologis kejadiannya deh. Soalnya comment ini awalnya dari yoos juga.

Jadi gini sekitar 2 bulan yang lalu, yoos sempat ngeluh sama yang request tab. Tambah hari bukannya habis malah tambah banyak. Belum lagi ada yang requestnya ngotot, udah yoos bilangin klo yoos ga bisa, yoos ga tau tabnya kayak gimana tetep aja orangnya maksa dibuatin.

Nah maksud yoos pengen cari semacam partner gitu. Jadi kalo misalnya ada yang request tapi yoos ga bisa, yoos coba saranin ke dia aja. Mungkin dia bisa. Gitu juga sebaliknya. Pokoknya gitu deh, intinya yoos cari partner aja buat bantuin temen2 disini yang mau belajar gitar.

Yoos googling deh yang bisa buat tab siapa aja. Tempat request tab dimana aja selain di blog ini. Beberapa yoos dapet udah ga respon request lagi. Trus ada yang bisa buat tab tapi ga terima request. Pokoknya yoos kirimin email deh satu2 buat jadi partner.

Sekitar sebulan setelahnya, yoos iseng aja. Pengen bandingin tab buatan yoos dengan tab buatan orang lain. Ketemu deh dengan web punya salah satu yang yoos kirimin email buat partner tadi. Pas yoos bandingin, kok persis sama. Panjang bar, jumlah spasi, pokoknya sama. Yang dibedain cuman satu, dan yang itu yang bikin yoos kesel banget.
Bagian yang biasanya yoos ketiknya
Tabbed by : yoos
Diganti dengan
Tab oleh : ****

Yoos dari dulu udah sering dapet sih tab yoos di copas di web lain. Tapi ga kayak gini. Biasanya di copas nama yoos tetep dicantumin. Klo ngga nama yoos sekalian dihapus jadi isinya cuma tab doang ato chord doang (yoos dah sering nemu chord buatan yoos di web chord gede soalnya). Tapi yang ini, malah nama yoos diganti. Yoos udah banting tulang sampe keringat darah (lebay...) buat tab, malah diakuin kalo dia yang buat.

Nah dari situ yoos comment di webnya, singkat aja sih. Yoos comment pake nama blognya deuge (sorry ya ge ga bilang2 dulu). Yoos commentnya kalo ga salah kayak gini (aslinya udah dihapus sama yg punya web).
Tabnya persis sama kayak yg disini. Not yang salahnya aja sama. Yang copas siapa yah?

Kayaknya karena comment yoos yang ini, yoos dibilangin tai. Padahal yoos ga mirip tai, kalo baunya iya.... :)

Sekedar Info Aja (percaya syukur, ga percaya juga ga papa)
Pertama kali yoos buat tab sekitar tahun 2004/2005. Kalo ga salah lagunya SID kalo bukan Endank Soekamti. Waktu itu juga masih belajar. Nyari chordnya aja masih sering salah. Sejak itu udah sering dapet request. Tapi yoos tanggepin klo lagi pengen aja (lebih sering ngga nya).

Blog ini ada juga awalnya karena tab gitar (waktu itu mau submit ke ultimate-guitar, tapi bandnya endank soekamti ga diakuin soalnya ga punya official website waktu itu, belajar buat web sendiri deh jadinya). Awalnya di geocities (2004 udah ada blogger blum yah?). Tapi berhubung geocities dihapus tahun 2009, yoos pindahin ke sini. Sejak awal ga pernah copas (sekali lagi, percaya syukur, ga percaya juga ga papa). Kalo pun ada yang dituduh copas, yang pantes di label computer. Di label computer ada beberapa yang copas, tapi dibawahnya selalu ada backlinknya (sumbernya). Itu juga yoos copas ga persis sama. Yoos pake kalimat / kata-kata yoos sendiri.

Fakta Kalau Yoos Ga Copas (lagi ah, percaya syukur, ga percaya juga ga papa)
Sebenernya banyak sih, cuman yang paling masuk akal yang dibawah ini :
  • Yoos posting tabnya berdasarkan request. Di cek aja, 80% tab yang yoos buat adalah hasil request. Kalau yoos copas, pasti yoos postingnya yang udah ada di web lain aja. Bukan hasil request yang ada di blog ini.
  • Kalau ada yang request tapi yoos ga bisa buatin, pasti langsung yoos bilang ga bisa. Ga ulur-ulur waktu dulu. Kalau yoos copas, yoos ulur-ulur (awas layangannnya putus) aja waktunya sampai ada orang yang posting, kalau udah ada yang posting tinggal yoos copas deh.

Buat Yang Kirim Comment Di Atas
Tenang, comment anda tidak akan saya hapus (sopan banget gw yah? padahal udah dibilangin tai...). Kalau memang anda merasa ada content dari blog ini yang merupakan hasil salinan dari hak cipta anda, silahkan laporkan saja kesini beserta sumber aslinya. Kalau memang terbukti benar, saya siap menghapus sebagian bahkan seluruh content dari blog ini.

Saya sendiri ingin menyampaikan satu hal. Hal ini mungkin berguna buat anda. Pesannya "Lain kali kalau mau kirim surat kaleng, alamatnya dihapus dulu. IP lo keliatan g*bl*k (ups lagi puasa disensor dulu). Ketauan banget lo ngirimnya darimana. Untung gw orangnya kere, kalo punya duit gw bisa langsung terbang ke tempat lo, kita adu panco (hah??? ngapain adu panco). Pokoknya yang kalah beliin es teh manis (ahhhh... yang puasa pada ngiler...)"

Kalo boleh saya mau tambah satu hal lagi buat disampein. Kalau anda takut Web berbayar anda kalah saing dengan blog gratisan saya ini, anda tidak perlu risau. Blog saya kalah jauh kok. Alexa saya masih 7juta-an. Visitor saya cuma 3000an sebulan. Pageviews cuma 10.000 itu juga baru dapetnya bulan kemarin. Dan satu lagi, blog yoos susah dibuat lebih ramai lagi. Soalnya kalau tambah ramai berarti tambah banyak yang request. Kalo requestnya udah kebanyakan, ga mungkin yoos bisa menuhin semua. Jadi tenang aja, web anda pasti akan selalu menang dengan content copasnya.


Sekali lagi. Yang pernah request tab di blog ini wajib comment. Kalo ngga, berdosa. Kalo udah berdosa masuk neraka. Awas aja kalo ngga. Biar yoos semangat lagi habis kesel dibilangin tai. Kalo ngga tau mau comment apa, tulis aja "HIDUP YOOS"


Related Posts



24 comments:

Anonymous said...

ane percaya bang
kalo bang Yoos buat tabnya sendiri
cz, ane tau TAB S.O.S, Feels like home, Unity
cuma dari sini
ane dah cari sana sini ga ada
trus ane req ke bang yoos, jadi TAB nya 100% buatan bang yoos :)
cukup dari saya

adhani said...

turut prihatin gan, tapi klo kita punya bukti yang kuat dan bisa mempertanggungjawabkan seperti saudara yos utarakan di atas, saya rasa anda adalah pemenangnya,

klo pengalaman saya, saya buat artikel yang memiliki ciri khas sendiri. sperti penggunaan warna-warni, karna kebanyakan blogger kurang peka dalam hal ini

contoh lain misalnya,
kalimat yang ingin ditulis
: sAya akan Datang di HAri miNnggu kini. Itu akan segera terealisasikan blablablabla

klo dibaca huruf besarnya saja maka akan menjadi "adhani".

klo tab agak susah sih ya, soalnya kan ilmu tersebut termasuk "ilmu pasti"
sabar aja gan bukan anda saja yang pernah di katain t8i an77888ng, saya juga pernah mengalaminya, ^^.. but saya enjoy saja, buat apa kita ngurusi, yang sembunyi2 ngomongnya, coba ajak ketemuan deh, diadu, paling juga ga berani, beraninya sembunyi2..

agak susah sih gan, klo kita beradu, untuk itu pentingnya membangun suatu komunitas, agar banyak yang mengenal kita. karena suatu saat kita dituduh plagiat, komunitaslah yang akan membantu kita mememangkan perkara, betull.. hehe

nb. selama kita benar, buat apa kita takut,, benar tidak ^^

Anonymous said...

adi bedolzz

aq percaya koq ma bang yoss.....
semangatt bang.......

Kord Jadul said...

Gw percaya broo...
ini semua hasil kreasi lo sendiri,
ga usah ngurusin yang begituan,
yang penting tetep berkarya terus,

gw juga pernah karya gw (gitar pro) diambil blog lain. Setelah saya komen baik baik yang intinya, "boleh ngambil dari blog saya tapi jangan diganti nama, karena terus terang saya juga ngambil dari blog dia, dan itu tidak saya rubah creditnya, maksutnya biar sama-sama enak aja".
tapi esok harinya comment saya DIHAPUS. sial bener.

gw ikhlasin aja, dan ga perlu sebutin blog yang dimaksud. tapi mungkin yang lain bisa mengira-ngira blog mana yang ngambil karya saya itu. karena blog pembuat tab hanya sedikit banget khususnya dari indonesia.

btw, itu aja dari gw.
semangat terus broo...

NB: gw juga ngambil beberapa juga dari blog ini untuk diposting di tempat lain. hehe... tapi ga saya rubah kreditnya.

Yoos Yoes said...

@adhani
Mantap trik nya, dapet ilmu baru lagi nih buat ngindarin copy paster...

@Kord Jadul
Kalo senior yang copas yoos percaya deh...

@Blogger_Community_Indo, adi bedolzz semuanya juga deh (tadinya kirain cuman 4 orang aja yang ngedukung yoos ternyata yang klik facebook like banyak juga) pokoknya thanks atas dukungannya...

Anonymous said...

kera sakti

hidup bang yoos sang orisinil!!
jgn mau kalah bang!!

ane jg jd ikut tersinggung nih!!
hehe berkat bang yos ane belajar lagu2 bang iwan yg dulu cuman bisa gigit jari hehe walaupun sekarang tetep belum lancar.
bang yoos udah bagi2 amal nih di bulan puasa bagi2 ilmu gitar.wkwkwkwk
btw perbanyak lagu bang iwan yak?
ama request dong coretan di dinding bang!!!

hehe ayo semangat!! tariiikk mang blog nya!!

Arief Hartavian said...

saya percaya sama yoooss..
hidup yoooss.. :D

Rudy's stories Dilanda kEsedihaNd said...

sEmangat GAN,,,
cayoooooo...
di bilang tai sabar aja,,
tu namanya juga usaha..
wong agan niatnya bantu" yang belajar gitar,,
hahah hiihi huhuhu,
bloog e kerenn,,
liat kaya gini jug pgen request,,
tab captain jack lebih dperbanyak gan,, thhxx

Yudistira said...

semangat trus bg yos...!! abaikan saja omongan2 dr pecundang kek gtu. anggap saja kritik2an , fitnah , celaan, jadi cambuk buat kta sendiri tuk lebih maju n profsnal lg ke depannya.

Deuge said...

mf ze.. kalo ada salah, ane kurang tau maksud yoos, mohon di perjelas,??

Deuge said...

Test....

Yoos Yoes said...

Deuge ga salah kok, yoos yang salah makanya yoos yang mau minta maaf, soalnya yoos comment ke web orang pake nama deuge, kayak contoh comment sebelum ini, linknya ke blognya deuge, bisa2 deuge yang jadi sasaran juga

Yoos Yoes said...

@all thanks dukungannya...

Anonymous said...

apapun yg dikatakan orang di luar sana, saya yakin apa yg dilakukan Yoos adalah benar. HIDUP YOOS!!! DUKUNG YOOS demi kemajuan dunia musik tanah air!!!

Adam Suhada - Ciputat

Deuge said...

owh kirain.. hehe.. req ah,guitar pro senam jari komplit ma keterangan nya... ewkwkwkw

r10 said...

aku ga bisa gitar, ga ngerti apa itu tab he he

anyway soal sitti saat ini tidak ada CPM, sebenarnya aku juga berharap banyak pada SITTI krn potensinya itu, sayangnya masih banyak orang lebih senang beriklan di GA

semoga kedepan SITTI bisa menggaet lebih banyak pengiklan, sayangkan mesinnnya lebih canggih dari GA tapi pengiklannnya sedikit

MajalahAsik.com said...

aku percaya karena aku udah capek cari lagu Killing me inside-KAMU, CUMA ADA DISINI BUKAN TEMPAT LAEN....

Anonymous said...

yakin 100% gak copas, malah ane lihat ada site yg copas tabnya Yoos.

Anonymous said...

santai mas yoos
HIDUP YOOS

Unknown said...

HIDUP YOOS

Unknown said...

lho lha kloq bang yoss copas apa salahnya...??
apa gunanya ilmu kaloq gak di share,,,yoi gk bang..??
emang yg bisa buat tab dia doank,,orang kembar aja banyak apa lagi cuman tulisan,,,

ayo bang keep post..

vengeance said...

HIDUP YOOS

RedHatSource said...

senasib kita bang yos
sabar aja ya

Anonymous said...

Ane percaya dah
Mudah-mudahan bener adanya yang bang yoos bilang

Post a Comment